Label

13 Jan 2013

Tips


Cara Menghilangkan Rasa Malas

 
Kebiasaan menunda pekerjaan sebenarnya timbul dari dalam diri anda sendiri karena anda mengaitkan masa depan denga persepsi negatif. Jadi sebelum anda mengerjakannya, anda sudah membayangkan hal-hal negatif yang akan terjadi dan itu akan membuat anda malas mengerjakannya. Menghilangkan malas memang tidak mudah, tetapi setidaknya anda tahu beberapa tips cara menghilangkan rasa malas yang mungkin dapat sedikit membantu anda mengurangi malas, syukur-syukur mau mencoba.
Salah satu faktor yang menghambat seseorang untuk sukses adalah penyakit malas. Rupanya kini malas telah berubah menjadi penyakit ya? Mungkin karena banyaknya orang malas sehingga seolah-olah malas adalah suatu penyakit. Jika memang penyakit, lantas apa obatnya? Simak beberapa tips cara menghilangkan malas di bawah ini sebagai obat alternatif penyakit malas.
1.   Sebelum anda memutuskan untuk mengerjakan tugas anda, pastikan muka anda dalam keadaan fresh. Jika belum, cucilah muka anda untuk membantu menyegarkan.
2.   Tips menghilangkan malas yang kedua yakni mengerjakan tugas dengan rileks tapi serius, tarik nafas pelan-pelan dari hidung kemudian keluarkan dari mulut. Selain itu, jika anda merasa bosan dengan posisi anda, anda dapat mengubah posisi anda. Misalnya yang awalnya duduk jadi tiduran, atur posisi senyaman mungkin. Anda juga dapat beroindah-pindah temapt untuk menghilangkan kebosanan, misalnya yang semula di kamar tidur pindah di ruang tamu.
3.   Tips yang ketiga adalah melawan rasa ngantuk. Jadi jika rasa ngantuk datang, anda dapat membuat kopi atau teh untuk menyegarkan kembali.
Selain dengan tips menghilangkan malas di atas, anda juga harus mengontrol pola makan anda karena asupan nutrisi juga mempengaruhi kerja anda. Kurangi konsumsi gula, meskipun gula memberikan energi tapi gula juga dapat membuat tubuh cepat lelah dan lakukan olahraga secara teratur agar badan tetap fit.
Beberapa tips cara menghilangkan malas ini jika anda terapkan berdasarkan teori dan bukan dari diri anda sendiri, admin yakin akan bersifat sementara. Karena sebenarnya tantangan terbesar ada pada diri anda sendiri, sebaiknya mulai sekarang anda berfikir bahwa anda mengerjakan sesuatu itu bukan karena keharusan melainkan karena keinginan anda sendiri sehingga anda tidak merasa terbebani dengan pekerjaan anda.

                                            (pitikkedu.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar